Rakor Inflasi, Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Harga Bahan Pokok Terjaga

728x90

Rakor Inflasi, Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Harga Bahan Pokok Terjaga

Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024

 

Rakor Inflasi Pelaksanaan Tugas Harian (PLH) Sekda Provinsi Banten Virgojanti. (Ist)


Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekda Provinsi Banten Virgojanti menyebut jika harga 20 komoditi bahan pokok di Provinsi Banten masih terjaga. 20 komoditi itu di antaranya meliputi beras, cabai rawit merah, bawang merah, minyak goreng, telor ayam, daging ayam ras dan lain-lain.


Hal itu diungkapkan Virgoyanti usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi rutin awal pekan yang dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah, Senin (6/5/2024).


Virgojanti mengungkapkan, 20 komoditi itu menjadi salah satu fokus pantauan Pemprov Banten karena menyangkut pada kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga ketika terjadi fluktuasi harga, berbagai upaya dilakukan.


“Kita sudah terhubung dengan daerah-daerah champion. Makanya Ketika pada momen-momen tertentu terjadi peningkatan permintaan, kita langsung berkoordinasi dengan daerah-daerah tersebut,” ucapnya.


Sementara itu untuk inflasi sendiri, lanjut Virgojanti, ada 400 jenis barang yang menjadi pantauan selain 20 komoditi barang pokok di atas, seperti ada tambahan transportasi atau harga BBM di Bandara Soekarno-Hatta. Kita terus lakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk bersama-sama menjaga harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. (Rzy/Red)


TerPopuler